Minggu, 02 Juni 2013

Meteor Jatuh

Assalamualaikum Wr.Wb
Bertemu lagi dengan saya kali ini di Tutorial Photoshop. Disini saya akan membuat dampak sebuah meteor terhadap kota.


Ingin tahu caranya?? Yuk simak terus langkah-langkahnya

Tutorial Resources

Brush


Langkah 1
Buka Software Photoshop kemudian buka saham Negara di photoshop yang sudah di download dan duplikat layer. Beri nama Nama yang bawah original dan layer atas TOP-LESS. Sekarang Anda harus menghapus bagian atas bangunan pada layer TOP-LESS .Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan Clone Tool (S) dan Patch Tool (J).


Mulailah dengan clone tool dan menyembunyikan bagian dari bangunan seperti yang ditunjukkan di atas. Gunakan langit mengelilingi bangunan sebagai sumber kloning. Untuk mengatasi masalah dengan menggunakan Patch Tool.
Alat patch mirip dengan clone tool tetapi juga mencoba untuk mencocokkan luminositas sumber dan tujuan sehingga Anda mendapatkan perpaduan mulus.

Langkah 2

Pilih Patch Toll, aktifkan opsi Sourcepada pengaturan bar atas dan pilih area yang berisi area miss-blend dan tarik pilihan wilayah ke langit. Ketika Anda melepaskan, alat patch yang akan menggantikan daerah dengan sampel langit di mana Anda menyeret patch.


Langkah 3
Setelah daerah telah di sembunyikan dengan Patch Tool, ini adalah bagaimana gambar tampak. Saya masih ada pada layer TOP-LESS.


Langkah 4
Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, daerah halus harus diperbaiki. Saya akan membuatnya kasar menggunakan brush dan layer mask.
Buat Layer mask untuk layer TOP-LESS. Gunakan brush kasar di set ini, gunakan hitam untuk mengungkapkan bagian dari layer original di bawah ini.


Langkah 5
Matikan visibilitas layer TOP-LESS untuk mengungkapkan layer original. Gunakan Pen Tool (P). Ketika Anda selesai kemudian klik ke Edit> Copy dan kemudian buat layer baru di atas layer TOP-LESS dan paste dengan shortcut Ctrl + V. Beri nama layer ini BUILDING-TOP. Pilih layer baru dan putar sekitar 5 derajat. Seperti di bawah ini


Langkah 6

Gunakan Lasso Tool (L). Pilih layer BUILDING-TOP dan pilih bagian ukuran kecil bangunan. Setelah membuat pilihan klik kanan dan pilih Layer Via Cut karena Anda harus memiliki potongan-potongan kecil puing-puing pada layer yang terpisah untuk memutar puing-puing tadi. Potong beberapa bagian seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah. Saya dikelompokkan semua layer yang berisi potongan-potongan kecil puing-puing. Kemudian beri nama kelompok layer tersubt Debris.


Langkah 7

Bangunan ini membutuhkan tampilan yang lebih kasar. Buat layer mask untuk layer BUILDING-TOP  dan menggunakan prosedur yang sama seperti pada langkah 4 untuk membuat beberapa tepi kasar. Sekali lagi, cat dengan warna hitam pada layer mask sehingga Anda menyembunyikan bagian bangunan. Setelah saya membuat tampilan kasar menggunakan brush pada layer mask saya sekarang gunakan tekstur grunge dengan Blend Mode - Overlay untuk membuat efek kerusakan lebih.


Langkah 8

Buka winrar Media partikel dan membuka Media_Militia_Particles023.jpg. Skala itu turun jika perlu dan tempel di atas gedung untuk menambah puing-puing. Saya taruh di kelompok yang sama seperti potongan-potongan puing-puing lain yang dibuat pada langkah 6. Maka akan jadi seperti ini


Langkah 9

Sekarang saatnya untuk membuat meteorit Anda. Seperti yang saya katakan, Anda dapat membuat dari awal hanya menggunakan filter. Saya menemukan teknik ini suatu hari ketika main-main dengan filter. Berikut adalah bagaimana saya melakukan hal ini.

Buat layer baru di atas layer lain dan beru nama itu meteorit. Pilih Lasso Tool (L) dan menggambar bentuk bulat. Cobalah untuk menghindari garis lurus menyebabkan batuan biasanya tidak memiliki garis lurus. Bila Anda memiliki pilihan yang Anda inginkan, pastikan latar belakang dan latar depan warna diatur ke Hitam dan Putih dan klik Filter> Render> Clouds dan kemudian Difference Clouds. Coba Difference Clouds beberapa kali. Jika Anda tidak puas ulangi proses dari Render> Clouds. Cobalah untuk mendapatkan permukaan dicampur dengan hitam dan abu-abu.


 Langkah 10

Kemudian klik Filter> Sketch> Bas Relief. Set Detil maksimum, Smoothness 2 atau 3 dan mencoba arah cahaya yang berbeda. Dan saya memilih Kanan.


Langkah 11

Sekarang ubah batu menjadi meteorit. Untuk itu Anda harus membuat layer baru setelah itu klik layer meteorit
Meteorit layer style

Perlu diketahui bahwa layer ini mungkin tidak terlihat sama persis dengan meteorit Anda karena tergantung pada jumlah area hitam dan putih yang Anda miliki di dalamnya. Setelah menerapkan gaya mencoba mengubah Kontras meteorit Anda menggunakan Levels untuk meningkatkan menyoroti dan melihat tampilannya. Juga mencoba paduan untuk hasil modus yang berbeda.
Inner Glow


Bevel and Emboss


Gradient Overlay

 
Anda juga dapat menerapkan Pola Overlay dengan tekstur dan Blend Mode Overlay jika meteorit Anda membutuhkan lebih banyak tekstur.

Setelah menerapkan lapisan ini efek Anda harus mendapatkan sesuatu yang mirip dengan gambar di bawah ini.


Langkah 12

Pilih Smudge Tool dan noda salah satu ujung batu dalam rangka untuk menciptakan efek gerak.


Langkah 13

Dalam rangka untuk menciptakan jejak asap Anda harus membuat menggunakan Brush Preset Editor. Dapatkan brush lembut yang sedikit lebih besar dari meteorit Anda dan tekan F5 untuk membuka jendela brush atau klik Window> Brushes. Ini adalah di mana Anda harus membuat brush asap Anda.

Pertama, pergi ke Dinamika lainnya dan meningkatkan opacity menjadi sekitar 40%.

Selanjutnya, aktifkan Tekstur dan memilih pola Awan cari di set Pola. (Periksa dia Balikkan kotak di sebelah thumbnail pola) meningkatkan skala sekitar 90% dan bermain dengan slider sampai Anda mendapatkan sesuatu yang Anda sukai. Juga mencoba mengaktifkan / menonaktifkan Tekstur Setiap Tip.

Opsi Mode tergantung pada latar belakang di mana Anda akan menggunakan brush, saya menggunakan Multiply, tapi Anda dapat mencoba yang lain. Hanya mencoba untuk mendapatkan asap yang akan mengembang dan halus. Anda akan harus membuat dua jalur asap. Satu terang dan satu gelap.


Langkah 14

Gunakan brush asap yang sama Anda buat dan menggunakan abu-abu gelap untuk membuat jejak asap lain. Kali ini Anda dapat meningkatkan ukuran kuas beberapa piksel dan mencoba Mode yang berbeda. Buat jejak hitam di atas lapisan asap lebih ringan. Pada layer baru, stroke sepanjang jejak asap dan mengatur Blend Mode ke Overlay. Itu akan menjadi cahaya yang ditinggalkan oleh meteorit.


Langkah 15

Buka gambar ledakan dan Ubah Blend Mode ke Screen dan menggunakan Eraser lembut atau Layer Mask untuk menyembunyikan tepi yang tidak diinginkan. Maka pratinjaunya seperti gambar di bawah ini


Langkah 16

Buka Media_Militia_Particles013.jpg dan menghapus bagian tengah karena konsentrasi partikel terlalu besar di sana. 


Langkah 17

Gunakan Alat Marque dan membuat seleksi seukuran zona rusak dan tambahkan beberapa awan hitam dan putih. Atur Blend Mode menjadi Hard Light dan mengurangi Opacity menjadi 45%. Gandakan layer dan mengubah Blend Mode dari cahaya keras uke Soft Light dan meningkatkan Opacity menjadi 75%.


Langkah 18

Hal terakhir yang saya lakukan adalah untuk menambahkan beberapa cahaya. Gunakan warna oranye terang dan Blend Mode - Vivid Light. Ubah opacity jika efek terlalu kuat.


Langkah 19
Pilih seluruh kanvas dan klik Edit> Copy. Buat dokumen baru dan paste gambar. Tambahkan Gradient Map Adjustment Layer, mengatur Blend mode lapisan ke Overlay dan mengurangi Opacity menjadi 30%.


setelah itu kita mengatur Pencahayaan

Tambahkan Exposure Adjustment Layer dan menggunakan pengaturan yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Langkah 20

Saya ingin memberikan gambar sedikit lebih mendalam sehingga saya menggunakan partikel lagi dari paket Milisi Media dan menambahkan beberapa blur. Saya juga menambahkan efek sketsa halus. Anda dapat menambahkan beberapa blur ke bagian meteorit jika Anda inginkan.


Langkah 21

Langkah terakhir adalah pergeseran cahaya. Sumber cahaya dalam gambar ini adalah di sisi kiri jadi saya ingin meningkatkan itu. Seperti biasa, saya menggunakan Efek Lighting filter.
Pilih lapisan paling atas di palet dan tekan Shift + Ctrl + Alt + E untuk membuat stempel dari semua layer yang terlihat. Itu akan membuat layer baru yang dapat Anda edit tanpa mempengaruhi layer lainnya. Kemudian klik Filter> Render> Lampu Efek dan menggunakan pengaturan yang ditunjukkan pada gambar di bawah.



Hasil Akhir
Maka hasil akhirnya akan jadi seperti ini


Jika Anda menyukai tutorial ini, silakan simpan atau berbagi pada jaringan yang Anda gunakan. Dan selamat mencobanya sobat...


--- Good Luck ---


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites