Jumat, 17 Mei 2013

Membuat Apple Logam Foto-Realistis dengan Photoshop

Assalamu’alaikum. Wr. Wb Disini saya akan mencoba tutorial tentang Membuat Apple Logam Foto-Realistis dengan Photoshop





Tutorial Resources:

Brush 


Oke, sekarang kita akan memulai dengan langkah pertama

Langkah 1
Buka software photosop kemudian buka file "Bola logam". Pilih Elliptical Marquee Tool. Tahan shift sambil menyeret untuk menjaga seleksi lingkaran sempurna. Setelah itu tekan Ctrl + C untuk menyalin dan Ctrl + N untuk membuat dokumen baru lalu tekan Ok. Tempelkan gambar (Ctrl + V).
 
Langkah 2
Pilih Rectangular Marquee Tool dan membuat pilihan kiri setengah bola.





Langkah 3
Klik pada layer bola untuk memilihnya dan tekan Ctrl + J untuk menyalin seleksi pada layer baru.



Langkah 4
Sedangkan pada setengah layer bola tekan Ctrl + T untuk memasuki Free Transform. Klik kanan dan pilih flip horizontal. Tahan Shift dan tarik setengah bola ke kanan untuk posisi di atas setengah benar asli.


Langkah 5
Tambahkan layer mask ke layer setengah bola klik (Layer> Layer Mask> Reveal All) dan Alt-klik antara bola setengah dan lapisan bola asal dalam Layer klip setengah layer bola atas ke layer bawah bola asli. jadi jika Anda tidak menempatkan setengah bola tepat di atas bagian kanan bola pada langkah 4 Anda tidak perlu khawatir.


Langkah 6
Pilih Brush Tool pada ukuran (100px) dengan cat hitam di layer mask untuk menyembunyikan daerah dikelilingi bawah ini.


Langkah 7
ulangi trik dari langkah 2. Mari kita tekan Ctrl + C untuk membuat salinan area yang dipilih (sebelum Anda menekan Ctrl + C mematikan visibilitas layer Background putih yang memastikan bahwa Anda telah memilih lapisan bola di palet Layer). Buat layer baru di atas semua lapisan (Layer> New> Layer) dan tekan Ctrl + V untuk paste. Nanti akan jadi seperti ini




Langkah 8
Selanjunya gunakan Free Transform dan warp untuk membuatnya sesuai. Tambahkan layer mask untuk layer ini (Layer> Layer Mask> Reveal All) dan gunakan brush yang lembut dan beri warna hitam di tepi. Anda akan memiliki gambar seperti dibawah.


 Langkah 9
Buat layer baru (Layer> New> Layer) dan gunakan Clone Stamp untuk menghilangkan flek yang ditunjukkan. Lalu tekan Ctrl-klik di atasnya untuk membuat pilihan. Tekan Ctrl + Shift + C untuk Copy Merger .

Langkah 10
Buka gambar "Apel" dan tekan Ctrl + V untuk paste. Beri nama layer ini "Logam" Apple. Sperti gambar di bawah ini

Langkah 11
Gunakan Free Transform (Ctrl + T) dan warp agar sesuai bola tepat di atas apel tengah. Maka akan muncul kotak-kotak pada gambar, seperti gambar di bawah ini

Langkah 12
gunakan Pen Tool buat seleksi dari apel tengah.


Langkah 13

Tekan Ctrl + Shift + C untuk menyalin dan Ctrl digabung + V untuk paste seleksi pada layer baru. Karena kita hanya perlu tekstur dan bukan warna desaturate layer dengan menekan Ctrl + Shift + U. Mengubah modus campuran lapisan untuk Overlay dan menurunkan opacity menjadi 40%. Pindahkan layer ini di atas dan klip ke layer "Logam Bola.



Langkah 14
Buat layer baru di atas semua layer (Ctrl + Shift + N) dan klip ke layer bawah (layer tekstur). Pilih alat brush tool lembut bulat dan menetapkan itu Opacity menjadi 40%. ubah modus campuran layer menjadi Multiply dan selanjutnya menurunkan opacity menjadi sekitar 60%. Langkah ini akan menambahkan sedikit bayangan untuk bola logam.

Langkah 15
Tambahkan Curves Adjustment Layer diatas semua layer dan klip ke layer bawah. Tarik ke bawah kurva untuk menggelapkan.


Langkah 16
Klik pada Curves lapisan masker dan tekan Ctrl + I untuk membalikkan warna sehingga mengisi dengan warna hitam. Sekarang pilih brush lembut bulat dan lukis lagi di tepi apel logam untuk memberikan beberapa tampilan 3D. Lihatlah layer mask saya di bawah ini.


Langkah 17
klik pada layer latar belakang (yang asli dengan tiga apel) dan tekan Ctrl + J untuk menduplikasi. Pindahkan layer di atas semua layer (jalan pintas berguna untuk melakukan puasa ini adalah Ctrl + Shift +]) dan desaturate (Ctrl + Shift + U). Jadi akan seperti gambar di bawah ini


 Langkah 18
Dari layer tadi digandakan pada langkah 17 kemudian pilih Multiply. Tambahkan layer mask (Layer> Layer Mask> Reveal All) dan mengisinya dengan hitam (tekan D untuk mengatur warna default dan Ctrl + Backspace untuk mengisi dengan Background Color). Dengan sikat lembut bulat di 100% cat Opacity dengan warna putih di layer mask untuk mengungkapkan daerah yang tertekan.

Langkah 19
Gunakan Pen Tool atau alat seleksi favorit Anda (untuk membuat pilihan dengan Pen Tool pertama tekan Ctrl + Enter untuk mengubah jalan itu menjadi pilihan).


 Langkah 20
Tekan Ctrl + Shift + C untuk menyalin dan Ctrl + digabung V untuk paste. Pindahkan layer baru dibuat di atas semua layer dan gunakan  Free Transform untuk posisi itu pada apel tengah. Anda juga dapat menggunakan alat Warp untuk membuat terlihat sedikit berbeda dari batang pada apel kiri.
 Seperti gambar di bawah ini

 Langkah 21
Sekarang untuk bagian yang sulit. Karena ini adalah sebuah bola logam juga harus mencerminkan apel di kiri dan kanan. untuk menciptakan pantulan ini gunakan Pen Tool untuk membuat seleksi dari kiri setengah dari apel yang tepat.


Langkah 22
Tekan Ctrl + Shift + C untuk menyalin dan Ctrl + V untuk paste. Sekarang gunakan Free Transform tool dan warp untuk posisi dan tweak penampilan setengah apel untuk membuatnya terlihat tepat pada apel logam. Dan nanti akan tampak sperti gambar di bawah ini


Langkah 23
Tambahkan layer mask untuk setengah apel ini kemudian dengan memilih Layer> Layer Mask> Reveal All dan isi dengan warna hitam (klik di atasnya atau tekan D untuk mengatur warna default dan Ctrl + Backspace untuk mengisi warna latar belakang ) tekan Ctrl-klik pada apel logam untuk memuatnya sebagai seleksi dan kemudian klik kembali layer mask. Dengan warna putih sebagai foreground tekan Alt + Backspace untuk mengisi seleksi dengan piksel warna putih. 


Langkah 24
Tambahkan klip Curves Adjustment Layer mask untuk itu. Tarik ke bawah kurva untuk menggelapkan. Juga, tambahkan Hue / Saturation Adjustment layer dan klip ke lapisan Curves sebelumnya. Tarik slider Saturation ke -50


Langkah 25
Tambah lagi potongan Curves Adjustment layer dan tarik kurva ke bawah untuk menggelapkan. Isi layer mask dengan warna hitam dan cat dengan sikat lembut putih di tepi apel untuk menggelapkan. Gambar Anda akan terlihat seperti yang ada di gambar di bawah ini.


Langkah 26
Ulangi langkah 21 sampai langkah 25 untuk refleksi kiri/ bayangan pada logam sebelah kiri.
Dan nantinya gambar anda akan seperti ini

 Langkah 27
Tambahkan beberapa latar belakang kota. Buka file "City" dan tekan Ctrl + A untuk memilih semua dan Ctrl + C untuk menyalin. Paste di dokumen kami (Ctrl + V).


Langkah 28
Tekan Ctrl + T untuk Free Transform dan tekan Shift dan menyeret dari sudut sehingga hanya bagian bawah kiri setengah gambar akan terlihat.


Langkah 29
Terapkan Gaussian Blur 25px ke lapisan kota (Filter> Blur> Gaussian Blur) sehingga tidak akan mengalihkan perhatian kita dari unsur utama - apel logam.
 


Langkah 30
Matikan visibilitas layer kota dan menggunakan pen tool dengan hati-hati membuat pilihan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Setelah itu pilih Select> Modify> Feather dan memasukkan 2px di kotak dialog.

 Langkah 31
Tambahkan layer mask dan pilih Layer> Layer Mask> Reveal All. Tekan D untuk mengatur warna default dan tekan Ctrl + Backspace untuk mengisi dengan hitam, Ctrl + D untuk membatalkan pilihan dan Ctrl + I untuk membalikkan. Maka anda akan mendapatkan gambar seperti ini



Langkah 32
Untuk menambahkan beberapa realisme untuk adegan kami mari kita tambahkan cacing apel pada apel logam. Pertama mari kita membuat lubang. Pilih Elliptical Marquee Tool dan Tahan shift sambil menyeret untuk membuat lingkaran sempurna. Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan isi seleksi dengan warna yang Anda inginkan (tekan Alt + Backspace).
 

Langkah 33
Klik dua kali layer ini baru saja Anda buat dan tarik slider Isi semua jalan ke kiri. Tambahkan beberapa Inner Shadow, Inner Glow dan Color Overlay.



Langkah 34
Buka file "Worm" dan menggunakan alat Seleksi Cepat membuat pilihan worm. Tekan Ctrl + C untuk menyalin dan Ctrl + V untuk paste di dokumen kami. Gunakan Free Transform (Ctrl + T) untuk mengubah ukuran dan menempatkan cacing seperti ditunjukkan di bawah ini (hanya di atas lubang).


Langkah 35
Tambahkan layer mask ke layer cacing dengan memilih Layer> Layer Mask> Reveal All. Pilih brush lembut bulat dan cat dengan warna hitam pada layer mask bagian atas dari worm untuk memberikan ilusi bahwa worm merangkak ke dalam lubang.

 
Langkah 36
Mari kita membuat beberapa bayangan di bawah cacing kami. Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan menempatkannya tepat di bawah lapisan cacing. Pilih brush lembut bulat dan melukis dengan hati-hati dan beri warna hitam untuk menciptakan bayangan. Mengubah modus campuran lapisan untuk Multiply dan menurunkan opacity menjadi sekitar 80%. Dan akan jadi seperti ini


Langkah 37
Tekan Ctrl + J untuk membuat duplikat. Menempatkan lapisan ini di bawah lapisan bayangan dan menurunkan Opacity menjadi 64%. Tekan V untuk memilih Pindahkan alat dan tarik cacing sedikit ke kiri.
 

Langkah 38
Sudah waktunya untuk penyesuaian akhir. Mari kita lihat apa yang kami capai sejauh ini. Komposisi tampak bagus, namun saya menemukan gambar agak terlalu kemerahan untuk selera saya. Saya  akan memperbaiki bahwa pada langkah berikutnya.
 

Langkah 39
Tambahkan Color Balance Adjustment layer dan mengurangi jumlah merah dan meningkatkan biru.


Langkah 40
Tambahkan Color Balance Adjustment layer dan tarik Cyan-Red slider ke kiri (-34). Isi layer masker dengan warna hitam (Anda harus tahu bagaimana melakukan itu sekarang) dan dengan cat brush lembut bulat dengan warna putih di atas area bayangan (cat di layer mask).


Langkah 41
Buat Curves Adjustment layer dan tarik kurva ke atas untuk meringankan. Isi layer mask dengan hitam dan dengan cat brush lembut bulat dengan warna putih daerah pusat apel di layer mask.


Langkah 42
Tambahkan Curves Adjustment layer dan drag kurva ke bawah untuk menggelapkan. Isi layer mask dengan warna hitam dan cat dengan warna putih di layer mask untuk mengungkapkan efek dari Curves hanya di daerah yang ditunjukkan di bawah.


 Langkah 43
Buat layer baru dan menggunakan Preset Manager untuk mengimpor "Sun brushes". Buat sedikit matahari putih di suatu tempat di bagian atas apel. Setelah itu pilih brush lembut bulat dan cat dengan warna putih tepat di atas matahari.


Langkah 44
Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan mengisinya dengan hitam (D untuk mengatur warna default dan Alt + Backspace untuk mengisi dengan warna foreground. Sekarang pilih Filter> Render> Lens Flare. Pilih 105mm Perdana dan klik ok.

 
Langkah 45
Mengubah modus campuran dari lapisan lensa suar di layar untuk menyingkirkan piksel hitam dan menurunkan opacity menjadi 73%.Maka nanti akan ja seperti ini

Langkah 46
Tambahkan layer mask ke lapisan lensa suar (Layer> Layer Mask> Reveal All) yang pilih brush lembut bulat. 

Langkah 47
Tekan Ctrl + Shift + Alt + E dan pilih Filter> Lens Correction. Klik pada tab Kustom dan tarik slider Vignette ke -50. 


Dan Hasil Akhirnya akan jadi seperti ini



Selamat Mencoba ^-^....
  


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites