Jumat, 17 Mei 2013

Membuat Manipulasi Foto Invansi Aliens


Assalamu’alaikum. Wr. Wb
Disini saya akan mencoba tutorial tentang bagaimana cara membuat manipulasi foto invansi aliens, 

Ingin edit foto seperti ini, tapi anda harus sabar unrtuk membuat tutorial seperti ini
oke langsung saja kita masuk pada tutorialnya langkah-langkahnya:

Tutorial Resources:



Langkah 1
Buka Softaware Adobe Photoshop terlebih dahulu. Klik File New berukuran 3000 x 2250 pixel. Import gambar kota terlebih dahulu.


 Langkah 2

Pilih Pen Tool (P)  untuk membuat objek utama lengan gurita. Buat layer baru dan beri nama layer tersebut dengan “arm1”, tekan Ctrl + Enter dan isi layer dengan warna cerah.


Langkah 3

Ulangi langkah kedua untuk membuat senjata lengan gurita dan menyimpan semua jalur. Pergi ke jalan palet untuk mengakses jalur ini, pilih salah satu jalur, buka File> Export> Path to Illustrator dan ekspor jalan ini untuk mengeditnya di Illustrator. Demikian pula, ekspor semua jalan untuk ilustrator.



Langkah 4
Sekarang buka adobe ilustrator dan impor semua jalan untuk satu file dan menyempurnakan tepi dan kurva untuk membuatnya lebih sempurna. Selanjutnya, kita akan membuat segmen lengan untuk memberikan pandangan robot. Untuk ini, pilih alat ruas garis () dan menciptakan garis vertikal dengan tinggi 20 mm dan berat 1 poin. Pilih bahwa segmen garis kemudian pergi untuk menyikat palet dan klik pada ikon kuas baru untuk membuat kuas baru. Pilih opsi sikat pola dan mengatur jarak sampai 500%, ini akan mengulangi garis vertikal seragam untuk menciptakan perpecahan lengan.





Langkah 5

Pilih pen tool untuk menciptakan lapisan dasar melalui pusat lengan, tekan "A" untuk memilih alat seleksi langsung dan edit lapisan ini untuk membuatnya lebih sempurna lagi. Pilih brush yang sudah kita buat tadi untuk menciptakan sebuah lengan gurita tersebut.


Langkah 6
Untuk memberikan kedalaman lengan kita akan meningkatkan divisi di ujung dan untuk ini, klik Object> Expand Appearance, ungroup dan lakukan secara manual untuk mengulangi perpecahan dengan menduplikasi garis di ujung lengan gurita.


Langkah 7
Selanjutnya, pilih semua divisi, kelompokkan menjadi satu folder kemudian klik Objek> Expand untuk memperluas semua jalan objek. Gandakan lengan, tekan Shift + Ctrl + F9 untuk mengakses jendela pathfinder, pilih lengan kemudian pilih divisi dan klik pada ikon depan minus divisi dikurangi di bagian depan. Pastikan untuk menyimpan salinan tambahan lengan. Ulangi prosedur yang sama dengan semua senjata. 




Langkah 8
Impor lengan gurita ke Photoshop, beri  dengan warna hitam, buat layer baru dan Ctrl + klik lapisan divisi untuk dapat seleksi. Sembunyikan layer lengan kemudian menambahkan layer mask ke lapisan divisi, sekarang pilih brush dengan ukuran lembut 100px dan warna # 434343 serta cat melalui satu sisi lengan untuk membuat shading, sekarang unhide lapisan lengan.



Langkah 9
Selanjutnya, pilih brush warna # 787878 untuk menciptakan cahaya di sisi lain dari lengan, bereksperimen dengan opacity kuas dan ukuran untuk mendapatkan hasil terbaik, pilih brush lagi lain warna # 9d9d9d dan menciptakan cahaya terang untuk membuat cahaya lebih halus di lengan. 


Langkah 10

Pilih brush lembut warna hitam dan menambahkan bayangan untuk daerah yang disorot dengan warna merah, dengan opacity dan ukuran kuas untuk mendapatkan hasil yang sempurna.




Langkah 11

Selanjutnya, pilih lapisan lengan dan tekan Ctrl + klik pada layer lengan untuk mendapatkan seleksi kemudian klik Pilih> Modify> Contract dan kontrak seleksi untuk 4 piksel kemudian menambahkan lapisan ke layer mask. ulangi prosedur yang sama dari langkah 5 hingga langkah 11 untuk membuat senjata-senjata lain juga dan menempatkan ke TKP .




Dan nanti akan seperti gambar di bawah ini :




Langkah 12

klik kanan pada group lengan, untuk mengubahnya menjadi objek lengan dan mengubah nama menjadi "tentakel". Setelah menempatkan lengan gurita, kita memiliki gambaran kasar tentang bangunan yang akan dibongkar dan di mana kehancuran yang akan ditambahkan. Jadi, mari kita mulai dengan membangun pusat, pilih pen tool (p), putar layer bentuk dan membuat area pembongkaran. Di daerah ini kita akan menambahkan kerusakan pada bangunan, nama layer ini "Area pembongkaran".


Langkah 13
Isi daerah itu untuk warna hitam, impor gambar " bangunan tandas 1.jpg" dan mengisolasi bagian yang dibongkar. Gandakan tekstur ini, mengubah dan flip horizontal dan vertikal untuk memperpanjang tekstur. Gunakan clone stamp tool untuk memperpanjang tekstur mulus.



Langkah 14
Untuk menutupi tekstur ini dalam " daerah pembongkaran" klik Ctrl + klik pada layer ini, pilih brushlembut dari warna hitam dan menciptakan bayangan di sepanjang tepi wilayah. Buat beberapa jendela untuk mencocokkan dengan struktur bangunan, sehingga membuat beberapa kotak jendela penuh dengan warna hitam kemudian menambahkan beberapa bayangan untuk itu.



Langkah 15

Untuk membuat kerusakan lebih realistis kita perlu menambahkan beberapa retakan di dinding. Pilih brush tool, klik kanan untuk beban "crack1.abr" & "crack2.abr" kuas. Pilih salah salah stu brush retak untuk menciptakan retakan sepanjang tepi pembongkaran.



Dan nanti akan jadi seperti gambar di bawah ini


Langkah 16

Selanjutnya kita akan menambahkan kehancuran ke sisi kanan gedung untuk ini, membuat daerah pembongkaran lain, impor gambar "bangunan tandas 4.jpg" dan klip gambar topeng ini ke daerah pembongkaran. Tambahkan layer mask dan sembunyikan bagian yang tidak perlu dari pembongkaran.




Maka nanti akan jadi seperti ini:


Langkah 17

Sekarang Anda dapat melihat bahwa setelah bersembunyi bagian kanan pembongkaran telah mengungkapkan bagian asli bangunan tidak rusak. Pilih layer kota kemudian pilih clone stamp tool dan jalan klon serta bayangan dari bangunan di latar belakang.





Maka, jadilah akan seperti ini:


Langkah 18

Buka "demolition.jpg", ghapus latar belakangnya dan menempatkannya di bawah bangunan. Tambahkan beberapa bayangan terhadap sumber cahaya, ini akan memberi kita lebih adegan realisme. Ulangi langkah ini untuk menambahkan bongkaran dan bangunan lain juga.




Langkah 19

Demikian pula menambahkan kehancuran pada bangunan lain dengan mengikuti langkah 12-18. Perhatian khusus untuk sumber & arah lampu/cahaya sambil menambahkan bayangan. Nanti akan jadi seperti gambar di bawah ini







Langkah 20

Sekarang kita akan menambahkan pembongkaran bangunan di belakang bangunan utama. Buka " bangunan tandas 4.jpg", mengisolasi bagian yang dihancurkan, yang cukup jelas untuk memperpanjang. Duplikat layer ini beberapa kali untuk memperpanjang pembongkaran ini tekstur. Gunakan clone stamp tool untuk membuat tekstur halus. Ubah nama layer ini untuk "pembongkaran tekstur 1".



Langkah 21
Gandakan tekstur pembongkaran, tekan Ctrl + T dan mengubahnya ke tempat yang relatif ke gedung. Tambahkan layer mask untuk tekstur, klik pada masker dan tekan Ctrl + Saya kemudian menyembunyikan semuanya. Sekarang pilih brush kumuh keras dan mulai membuka selubung daerah di mana Anda ingin menunjukkan pembongkaran. Gandakan layer tekstur pembongkaran dan mengatur blending mode untuk berkembang biak dengan 40% opacity. Maka akan jadi seperti gambar di bawah ini


Langkah 22

Pilih brush lembut ukuran 15 pixel & warna hitam dan mulai menambahkan bayangan ke tepi bagian kedoknya lapisan pembongkaran. Tambahkan retak untuk menambah realisme ke pembongkaran. Buka "grunge1.jpg", letakkan di bangunan dan mengatur blending mode untuk menggelapkan. Ubah nama layer ini untuk grunge, duplikat layer dan mengatur blending mode untuk berkembang biak dengan 10% opacity.


 Nanti akan jadi seperti ini


Langkah 23

Sekarang kita telah menciptakan pembongkaran untuk bangunan, tapi saya ingin memperpanjang ke atas untuk memberikan kesan hancur terhadap bangunan tersebut. Pilih layer kota dan menghapus bagian atas bangunan oleh alat stempel klon sehingga pembongkaran kami dapat diperpanjang ke bagian atas.




Langkah 24

Tambahkan kehancuran tanah dengan membuka "grunge2.jpg", tekan Ctrl + T dan mengubahnya agar sesuai di tanah.


Set blending mode untuk warna gelap. Ini akan membuat kehancuran mengesankan dan tanah yang akan terlihat seperti ini. Ubah nama layer "tanah kehancuran". Maka nanti akan jadi seperti ini:


Langkah 25

Selanjutnya kita akan menutupi lengan gurita di beberapa agar bergabung dengan adegan. Tambahkan layer mask ke lengan gurita, untuk menyembunyikan beberapa bagian lengan yang ada di depan bangunan untuk mengirimkannya di belakang bangunan.



Langkah 26

untuk menambah realisme ke TKP saya akan menambahkan beberapa api. Buka "fire.jpg", mengatur blending mode untuk tampilan dan mengubahnya dengan menambahkan api ke bangunan. Lakukan blending mode, latar belakang kini tak terlihat, namun api telah menjadi transparan di pusat dan untuk memperbaikinya hanya duplikat layer api dan menutupi semua daerah kecuali daerah pusat, untuk mengaturnya lakukan blending mode normal.




Langkah 27

Pilih brush tool dan laod brush "smoke.abr" yang sudah di download, pilih brush, tekan F5 untuk mengakses pilihan kuas dan menambahkan pengaturan ini.





Langkah 28

Buat asap tebal karena dalam cahaya api menciptakan banyak asap. Lakukan dengan opacity dan ukuran kuas asap untuk menciptakan asap yang sempurna. Tambahkan lebih banyak membakar bangunan lain dengan mengikuti langkah-langkah 26 ke langkah 28. Adegan Anda akan terlihat seperti ini.




Langkah 29

Untuk membuat adegan yang lebih dramatis saya akan menciptakan awan besar asap di atas kota. Untuk ini, pilih brush asap, turunkan opacitynya menjadi 50% dan menciptakan sebuah kubah berasap di atas kota. Seperti gambar di bawah ini




Langkah 30
Selanjutnya, tambahkan warna buat layer baru dan ber warna dengan #e9cf1d Ubah Blending Mode menjadi Soft Light dan udah juga opacitynya menjadi 50 %. Dan nanti akan jadi seperti ini


Langkah  31
Untuk menambah kehancuran ke lengan, melepaskan beberapa bagian lengan dari ujung. Menyembunyikan beberapa bagian dari lengan kemudian mengimpor gambar  "junk1.jpg" & "junk2.jpg" dan mengubah sampah ini menjadi logam untuk ditempatkan di bagian lengan hancur. Dan tambahkan bayangan ke bagian lengan yang hancur.


Langkah 32
Buka "explosion.png", transform dan kembali ukuran untuk masuk ke TKP. Duplikat ledakan dan atur blending mode dengan 100% opacity. Pilih brush asap, pilih warna dari lapisan ledakan dan mulai menciptakan ledakan nuklir. ubah warna untuk # a1a795 dan opacity 50% dan terus menciptakan awan ledakan.


Langkah 33

Gunakan warna # 9ea27b dan # 60654c untuk membuat bagian bawah. Bereksperimen dengan warna, ukuran dan opacity brush untuk mencapai hasil terbaik. Menambahkan bayangan ke bagian bawah untuk membuat ledakan. Pilih brush lembut dari warna putih & kebulatan 60% dan menciptakan cahaya dari ledakan nuklir. Seperti gambar di bawah ini



Langkah 34

Buat layer baru, mengisinya dengan warna # 92b40b, tambahkan layer mask dan menyembunyikan area di kota kecuali langit. Ubah blending mode ubah opacity 10%. Selanjutnya, duplikat layer ini, menghapus layer mask dan mengubah blending mode untuk membakar warna. Atur opacity menjadi 10%, ini akan menambah warna bagus ke langit.


Langkah 35

Tambahkan beberapa perangkat keras militer seperti pesawat tempur dan pembom. Buka gambar "pesawat tempur-1.png", " pesawat tempur-2.png" dan " pesawat tempur-3.png", ubah dan tempatkan ke dalam adegan untuk membuat adegan yang sempurna.


Langkah 36

Ini adalah langkah terakhir dari tutorial ini. Buka gambar "helicopter1.jpg", "helicopter2.jpg" & "helicopter3.jpg", lalu tempatkan ke TKP. Tambahkan rudal diluncurkan dari helikopter, membuat ekor asap sebesar sikat asap dan tutorial kami selesai di sini. Itu semua teman-teman! Berikut adalah preview akhir adegan. Serta inilah hasil akhirnya.




Selamat mencobanya,...


1 comments:

gak jelas
copas lalu d translate

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites